Dirgahayu ke – 76 RI, Diserukan Komunitas Diving Dari Pantai Malalayang

Foto Istimewa.

MANADO – LACAKPOS.CO.ID – Dirgahayu ke – 76 Republik Indonesia!. Salam kemerdekaan itu dikumandangkan puluhan komunitas diving Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sulawesi Utara (Sulut) dan Boboca Diving Club sejak Sabtu (15/08).

Puluhan komunitas berjejer rapi di tepi pantai Malalayang serta membentang spanduk dan bendera merah putih dalam kegiatan parade.

Bacaan Lainnya

Ikut dalam parade penyelam tertua Malontong Sangari berusia 70an tahun dan penyelam termuda, Gavin Tyler Karuntu usia 10 tahun.

Gavis mengaku bangga bisa turun dengan para diver senior di ajang parade bendera merah putih.

“Saya bangga bisa turun dengan para senior. Ini bagian rasa cinta tanah air,” kata Gavis sembari mengakui pernah turun menyelam terdalam 39 meter di Molas.

Sementara penyelam tertua Malontong Sangari yang juga pengurus POSSI Sulut mengatakan parade ini tergolong langka, namun menarik digeluti.

“Inilah satu keunikan persembahan komunitas diving dari POSSI. Kegiatah ini bagian dari refleksi suasana kemerdekaan Indonesia ke – 76,” ucap Malontong.

Sekretaris Umum POSSI Sulut Nelson Uada saat ditemui di area penyelaman menyampaikan kegiatan parade bendera merah putih bagian dari kegiatan POSSI Sulut dan Boboca Diving Club.

“Kita melepas kepenatan akibat pandemi. Berbeda dengan di darat pada umumnya, kami laksanakan parade di dalam air,” ungkap Nelson.(***/YUD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *