Pemdes Bubun Lamba Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang Gelar Mudes RKP-Desa

Foto Istimewa.

ENREKANG – LACAKPOS.CO.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Bubun Lamba Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang melaksanakan Musyawarah Desa Rencana Kerja, Rabu (4/8/2021).

Kali ini Musdes menagendakan susunan perencanaan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang,

Bacaan Lainnya

Musyawarah Desa (Musdes) tahun anggaran 2022 ini dihadiri oleh Kasie Kepegawaian Kecamatan Anggeraja Taupan Supu, Pendamping Kecamatan Anggeraja Askar,  Bhabinkamtibmas Hariyadi H, anggota BPD dan sejumlah undangan lainnya.

Berkesempatan hadir dalam Musdes Kasie Pembangunan Kecamatan Anggeraja , Taupan mengatakan bahwa setiap perencanaan  pembangunan yang akan dilaksanakan di wilayah Desa Bubun Lamba harus bersinergi dengan semua pihak, agar pembangunan yang kemudian hari,mempunyai asas manfaat bagi masyarakat setempat,ungkap

“Tim yang akan melaksanakan pekerjaan nantinya  berbuatlah sebaik mungkin dan terus berkoordinasi pihak terkait terutama Kepala Desa Maupun dengan BPD” ujarnya.

Selain itu, Taupan juga menekankan agar dalam perencanaan jangan ceroboh dalam menyusun rencana kerja yang akan dilaksanakan kemudian.

Jadi, harus berkolaborasi dengan BPD sehingga kesalahan bisa diminimalisir sedini mungkin.

Hal senada disampaikan Askar, bahwa dalam merencanakan pekerjaan yang dilaksanakan Kepala Desa perlu bersinergi dengan Badan Permusyawaratan Desa.

Karena salah satu tugas BPD adalah melakukan pengawasan terhadap kinerja Kepala Desa dalam menjalankan roda pemerintahan begitu juga hasil ketetapan Musyawarah Desa harus dikawal.

Diakhir kegiatan ini, seluruh peserta musyawarah desa menyepakati beberapa hal yang menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah. Hasil kesepakatan itu kemudian dituliskan dalam Berita Acara yang ditandatangani oleh Kepala Desa, Ketua BPD dan Wakil Peserta Musyawarah Desa.(atta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *