Dinas Peternakan dan Perikanan Bekerjasama Dengan PKK Kabupaten Enrekang Gelar Sosialisasi Gemarikan

Foto : ATTA/LCP.

ENREKANG – LACAKPOS.CO.ID – Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten EnrekangĀ  bekerja sama PKK Kabupaten Enrekang mengadakan sosialisasi Gerakan Masyarakat Makan Ikan yang disingkat “Gemarikan” yang diikuti sekitar 100 orang yang terdiri dari Ibu hamil dan anak anak di Desa Bone Bone, Rabu (7/7/2021 ).

Selain Sosialisasi kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pembagian bantuan bibit Ikan nila 5.100 ekor dan ikan mas 6.800 kepada 2 kelompok pembudidaya ikan (pokda) dan vaksinasi hewan seperti Sapi 27 ekor dan anjing 7 ekor .

Bacaan Lainnya

Bertempat di aula sekolah SD di dusun PondekesanĀ  kegiatan Gemarikan dihadiri juga oleh Anggota DPR RI Mitra Fakhruddin MB, Kapolres dan Camat Baraka beserta beberapa OPD terkait seperti Bappeda, Dispopar, Diknas dll.

Dalam sambutannya Kadis Peternakan dan Pertanian Arsil Bagenda mengatakan Gemarikan bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat dalam mengkonsumsi ikan terlebih pada ibu hamil dan anak-anak sehingga dapat menurunkan resiko terjadinya Stunting .

“Ikan mengandung banyak Gizi seperti protein dan vitamin yang sangat dianjurkan untuk mencukupi kebutuhan gizi untuk Ibu hamil dan anak-anak” beber Arsil.

Mantan Kadis Pertanian Kabupaten Enrekang Arsil Bagenda, melalui kegiatan ini timbul kelompok budidaya ikan dimasyarakat .Bukan saja dapat pula mencegah stunting,imbuhnya.

Anggota DPR RI Mitra Fakhruddin MB
dalam sambutannya mengatakan dukungannya pada kegiatan tersebut .

“Kegiatan ini sebagai salah satu pembinaan generasi muda yang berkualitas dari segi kesehatan”pungkasnya

Sedangkan Kapolres Enrekang AKBP Andi Sanjaya mengatakan melalui bhabinkamtibmasnya akan mendukung dan menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk mensosialisasikan kegiatan hari ini

“Melalui bhabinkamtibmas kami akan bantu beri pemahaman kemasyarakat”,tegasnya sembari menambahkan pentingnya makanan bergizi dimasa pandemi demi meningkatkan imunitas dalam tubuh kita membutuhkan suplay makanan yang bergizi dan sehat seperti ikan .(Atta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *