Terkait Laporan Penyerobotan Tanah di Desa Bambung Timur, Kanit : Onesmus Ditetapkan Sebagai Tersangka

Foto Istimewa.

TALAUD – LACAKPOS.CO.ID – Pasca proses penyidikan perkara kasus Penyerobotan di Desa Bambung Timur. Kasat Reskrim Polres Talaud melalui Kanit I Sat Reskrim Polres Kepulauan Talaud dibawah pimpinan Bripka Fherry Polaku bersama tim telah melaksanan tahapan penyidikan sesuai Aturan berlaku.Sehingga menetapkan OT alias Onesimus Tawatuan sebagai Tersangka dan melanggar pasal 167 ayat (1) KUHPidana.

“Memang benar, telah dilakukan pemeriksaan terhadap Sdr. Onesmus Tawatuan sehubungan dengan proses penyidikan perkara tindak pidana penyerobotan Tanah, “ujar Kasatreskrim melalui Kanit I Bripka Fherry Polaku ,Rabu (7 /7/2021).

Bacaan Lainnya

Kata Kanit, sekitar bulan April 2017 hingga sekarang ini di lokasi tanah pekarangan yang telah bersertifikat peralihan hak milik An. Edison Andolo di Desa Bambung Timur Kec. Gemeh Kabupaten Kepulauan Talaud. Tandas.

Terpisah Edison Andolo mengatakan bahwa sebagai pemilik hak atas tanah, pihaknya menempuh jalur hukum dan meminta keadilan kepada pihak yang berwajib karna saya sudah di rugikan sejak tahun 2017.

“Apapun hasilnya. negara harus melindungi hak saya dan lakukan ketentuan hukum yang berlaku dengan seadil-adilnya, “pungkas Edison.(Ryan Maariwuth)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *