Tinjau Kesiapan Personel dan Armada Jajaran, Kepala Bakamla ZMTh : Saya Harapkan Seluruh Personel Disiplin

Foto : Bakamla ZMTh.

MANADO, lacakPos.co.id – Kepala Bakamla Zona Maritim Tengah (ZMTh) Kolonel Bakamla Phundi Rusbandi didampingi Kepala Bidang OperasiOperasi (KabidOps) Kolonel Bakamla Ahmad Muharram berkunjung ke sejumlah kantor satuan dibawah jajaran Bakamla ZMTh yang berada di Sulawesi Utara, Selasa (9/3/2021).

Kunjungan tersebut dilaksanakan hanya berselang sehari usai melaksanakan kunjungan kerja ke Lantamal VIII dan UPTB Pelabuhan Perikanan Pantai Tumumpa.

Bacaan Lainnya
Foto : Bakamla ZMTh.

Phundi Rusbandi meninjau kantor satuan di bawah jajaran ZMTh diantaranya Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Kema di Minahasa Utara, Stasiun Pemantauan Kemanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) dan Stasiun Bumi (SB) di Manembo-nembo, Bitung, serta Kantor Pangkalan Kapal Patroli Serei, Likupang Barat, Minahasa Utara.

Selain melihat secara langsung fasilitas yang dimiliki kantor kantor satuan wilayah dibawah Jajaran ZMTh Kepala Bakamla ZMTH menyempatkan diri bertatap muka langsung ke seluruh personel yang ada. Ia juga menyempatkan berkunjung ke geladak KN. Gajah Laut 404 yang sedang berlabuh di dermaga Pangkalan Kapal Patroli Serei.

Dalam kunjungannnya, Kolonel Bakamla Phundi Rusbandi menginstruksikan agar seluruh personel Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) , Stasiun Bumi (SB) , dan Pangkalan Kapal Patroli terus meningkatkan kinerja dan dapat membangun intensitas komunikasi dengan pemangku kepentingan serta para pengguna jasa maritim lainnya.

“ Saya harapkan seluruh personel menerapkan disiplin kerja yang tinggi dan dapat berkontribusi dengan maksimal. Kita harus dapat mengubah pola pikir dari membenarkan yang biasa menjadi membiasakan yang benar,” ujarnya. Dibalik segala keterbatasan, Bakamla harus tetap memiliki semangat dan kinerja yang tinggi dan bisa bertugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, memberi rasa nyaman bagi para pengguna jasa maritim, menciptakan keadaan aman di laut dalam menjaga laut Nusantara.

Secara umum kantor Bakalma ZMTh, membawahi empat Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL), satu stasiun bumi dan satu pankalan kapal patroli yang lokasinya tersebar di tiga provinsi. Bakamla ZMTh sendiri memiliki wilayah tugas yang cukup luas, meliputi 12 Provinsi yg berada di wilayah Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II, yang di bagian utara berbatasan langsung dengan perairan Malaysia dan Filipina Selatan, bagian selatan berbatasan dengan Samudera Hindia. ZMTh/WMK

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *