Laksma Bakamla Leonidas Braksan Kembali ke Kesatuan Polri, Kolonel Bakamla Phundi Rusbandi Nahkodai Bakamla ZMTh

Foto : Bakamla ZMTh.

MANADO – LACAKPOS.CO.ID – Kepala Kantor Bakamla Zona Maritim Tengah (ZMTh) berganti yang mana sebelumnya dijabat oleh Laksamana Bakamla Drs.Leonidas Braksan M.M dan digantikan oleh Kolonel Bakamla Phundi Rusbandi.

Pergantian Kepala Kantor Bakamla Zona Maritim Tengah dimulai dengan pembacaan memorandum yang dirangkai dengan acara pisah sambut di Ruang Rapat Puskodal Bakamla ZMTh di Jln. Diponegoro No.126 Manado pada hari Jumat (05/03/2021).

Bacaan Lainnya
Foto : Bakamla ZMTh.

Pada acara pembacaan memorandum dan pisah sambut Laksma Bakamla Drs. Leonidas Braksan, M.M. menyampaikan pesan, kesan dan ucapan terima kasih atas dukungan kebersamaan yang terjalin selama bertugas. Laksma Leonidas juga mohon pamit akan kembali bertugas di kesatuan Polri.

“Saya mengharapkan kekompakan yang selama ini dibangun dan dapat terus ditingkatkan, serta saya mengharapkan kepada seluruh personel untuk membantu kepemimpinan Kepala Bakamla Zona Maritim Tengah yang baru,”ujar Laksma Leonidas.

Perlu diketahui bahwa Laksma Leonidas sudah memimpin Kantor Zona Maritim Tengah sejak awal tahun 2020. Laksma Leonidas pernah menginisasi kegiatan Bakti Sosial pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat pesisir khususnya di Desa Serei, Minahasa Utara. Kegiatan tersebut melibatkan Pemda Kabupaten Minahasa Utara, beliau juga turut aktif dalam kegiatan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Sulawesi Utara.

Dibawah kepemimpinannya, beliau pernah memimpin pendistribusian Bantuan Sosial dengan menggunakan Kapal Patroli KN Pulau Marore – 322 dalam Operasi Cegah Tangkal 2020 kepulau pulau terdepan yang berbatasan dengan Filipina. “Beliau orangnya baik, sangat disiplin, cerdas, tegas, dan merupakan pemimpin yang bijaksana, “ujar salah satu ABK KN Pulau Marore – 322.

Sementara itu Kepala Kantor Zona Maritim Tengah yang baru Kolonel Bakamla Phundi Rusbandi meyampaikan ucapan salam perkenalan kepada seluruh personel Zona Maritim Tengah, Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) dan ABK Bakamla yang hadir pada acara pisah sambut.

“Melalui salam perkenalan ini saya ucapkan terima kasih kepada Laksma Bakamla Leonidas karena sudah memberikan dedikasi, kerja keras dan sumbangan pemikiran serta usaha-usaha yang dilakukan selama menjabat Kepala Zona Maritim Tengah, “kata Phundi.

Kolonel Bakamla Phundi Rusbandi merupakan lulusan Akabri tahun 1991. Sebelum menjadi Kepala Kantor Zona Maritim Tengah, Kolonel Bakamla Phundi Ruspandi menjabat sebagai Wakil Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Wadan Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Armada II.

Acara pisah sambut diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari seluruh staf Kantor Zona Maritim Tengah yang diwakili oleh Kabid Operasi Kolonel Bakamla Ahmad Muharam kepada Laksma Bakamla Drs. Leonidas Braksan, M.M. Setelah itu dilanjutkan foto bersama seluruh personel yang hadir dalam acara tersebut.(ZMTh/WMK).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *