LPK-RI Sulut Gelar Rapat Kerja Teknis Perdana 2021

LPK-RI Dewan Pimpinan Daerah Sulawesi Utara , gelar rapat teknis perdana tahun 2021, Rabu 03/03/2021.(Foto : Yudi/lcp)

MANADO, lacakPos.co.id – Lembaga Perlindungan Konsumen Republik Indonesia (LPK-RI) Dewan Pimpinan Daerah Sulawesi Utara (Sulut), gelar rapat teknis perdana tahun 2021, Rabu (03/03/2021).

Rapat yang digelar di Sekretariat DPD LPK-RI Provinsi Sulut Jalan 17 Agustus no.07, menghadirkan pengurus Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara, Bolmong Raya serta Pengurus Provinsi.

Bacaan Lainnya
Tampak Peserta Rapat.( foto : Yudi / lcp)

Sekretaris LPKRI Sulut, Alex Sumayku dalam mengawali rapat, memaparkan tugas dan fungsi lembaga, sebagai bagian dari mitra pemerintah yang mengawasi barang dan jasa.

“Jangan salah, pengawasan yang dimaksud, ada dalam UU no 8 Tahun 1999 tentangĀ perlindungan konsumenatau UUPK”,ungkap Sumayku.

Sementara itu, Ketua DPD LPK-RI Provinsi Sulut, Sefanus Sumampouw berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada semua pengurus, pengawas dan anggota yang sudah berperan aktif membesarkan LPK-RI Sulut.

Didalam kinerja selama kurun waktu 3 tahun terakhir, dari sekian banyak laporan dan aduan, ada beberapa kasus yang sudah sampai pengadilan dan menang bahkan sudah ada yang dieksekusi.

“Kita sudah mensosialisasikan undang-undang, sehingga kita mampu menang melawan pemodal besar,”ungkap Sumampouw.

Diketahui, fungsi lembaga perlindungan konsumen, sebagai pengawas sesuai Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia nomor 20/M-DAG/PER/5/2009 Tentang Ketentuan dan Tata Cara Pengawasan Barang dan/atau Jasa.

Sampai berita ini dipublish rapat masih berlangsung dan dalam sesi tanya jawab.(YUD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *