PKBM Ghumenang Inisiasi Kampung Inggris di Kota Bitung

Foto Istimewa.

BITUNG, LacakPost.co.id – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Ghumenang Mengisiasi Kampung Inggris di Kota Bitung.

InIsiasi tersebut, dilakukan PKBM dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah warga untuk melaksanakan program masyarakat mahir belajar bahasa inggris, sabtu (27/2/2020).

Foto Istimewa.

Berlokasi di Kompleks PHB, Kelurahan Bitung Barat 2, Kecamatan Maesa Kota Bitung, PKBM Ghumenang melaunching program Kampung Inggris, yang dituntun langsung oleh Tutor sekaligus Koordinator Program Sir James Mantiri.

Pembelajaran yang disambut baik oleh masyarakat setempat, berlangsung dengan penuh canda dan tawa.

Koordinator program kampung inggris PKBM Ghumenang James Tutor menyampaikan, program ini merupakan program sosial yang lahir dari keinginan dan kegelisahan para tutor PKBM Ghumenang dimana ingin SDM daerah tercinta lebih maju dan terdepan.

“Hal ini sekaligus mensuport pemerintah untuk pengembangan pariswisata di Kota Bitung. Saya bersama Sir Herry Mathias dan teman-teman tutor lainnya siap menjalankan program ini agar masyarakat mampu menyesuaikan diri kedunia internasional,” ucap James tutor.

James menambahkan masyarakat harus siap dengan peluang-peluang yang ada kedepan.

“topromote the tourism and welcoming All investor most important to prepare Human Resources in Tourism Sector besides anothers,” ungkapnya.

Disisil lain, Kepala PKBM Kota Bitung Reymond Katuuk menyampaikan, kampung Inggris ini rencananya akan disiasati untuk menyentuh mayoritas masyarakat di kota bitung.

“Rencananya program kampung inggris ini akan kami usahakan merambat kebeberapa titik di 69 kelurahan kota bitung. Kami mulai dulu dari Kecamatan Maesa yaitu dari Kompleks PHB kemudian ke Pasar Tua kebetulan tempat aktifitas belajar PKBM Ghumenang berada di Maesa jadi kami pun ingin memberi dampak terlebih dahulu untuk warga sekitar dan program ini merupakan tidak dipungut biaya,” ujar Reymond Katuuk .

Katuuk menambahkan, PKBM Ghuemang juga mempunyai tutor yang sangat bersemangat tinggi dan berjiwa sosial.

“Kami membangun semua ini dari awal dengan landasan sosial dan ditengah kondisi bangsa yang terpuruk dihantam pandemik, maka PKBM Ghumenang pun punya para tutor yang memiliki jiwa sosial tinggi yang ingin membantu masyarakat sekitar dan memajukan kota tercinta yaitu Kota Bitung,” ungkap Katuuk.

Daniel Siby, salah satu peserta Program Kampung Inggris, sangat mengapresiasi program dari PKBM ini.

“Kegiatan kampung inggris ini sangat bermanfaat dan menguntungkan warga. Saya sebagai warga merasa antusias mengikuti kegiatan ini karena pasti bisa berdampak baik dalam hal pengetahuan bahkan sampai ke sektor ekonomi,” pungkas Daniel.

Rencananya PKBM ghumenang akan melaksanakan program ini setiap minggu dengan materi dari para tutur yang berkompeten dalam hal berbahasa inggris. Untuk info dan koordinasi bisa hubungi Wa 087755775990 tutor Combyan Lombongbitung.(ARDY)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *