Pasca Banjir dan Tanah Longsor, AKP Imelda Sonu Dampingi Nortje Van Bone Kunjungi Warga Perum Welong Malendeng

Kapolsek Tikala AKP Imelda Sonu saat mendampingi Nortje Van Bone, Senin (1/2/2021) di Perumahan Welong, Kelurahan Malendeng Kecamatan Paal Dua, Senin 01/2.(Foto : Yudi/lcp)

MANADO, lacakPos.co.id – Peristiwa Banjir dan tanah longsor yang melanda Kota Manado pertengahan Januari 2021 lalu, masih meninggalkan beberapa persoalan, banyak warga yang terpaksa mengungsi karena rumah sangat dekat dengan longsoran material tanah.

Terjangan air bercampur lumpur membuat beberapa perabot maupun peralatan rumah tangga menjadi rusak sehingga tidak bisa digunakan.

Bacaan Lainnya
Foto : Yudi/lcp.

Hal ini menjadi keprihatinan dan kepedulian Kapolsek Tikala AKP Imelda Sonu terhadap masyarakat yang menjadi korban.

“Kemarin saya berinisiatif menelepon Wakil Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone untuk meninjau lokasi pasca banjir, dan terbukti beliau datang dan memberikan bantuan,” ujar Kapolsek saat mendampingi Nortje Van Bone, Senin (1/2/2021) di Perumahan Welong, Kelurahan Malendeng Kecamatan Paal Dua.

Foto : Yudi /lcp.

Kata Sonu, baik warga dan aparat menemukan kendala saat akan membuang sisa material bercampur lumpur yang menutup badan jalan.

“Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoly telah membantu dengan tiga unit eskavator dan 6 unit dumb truc, tapi yang menjadi kendala disini untuk membuang matrial, ada beberapa warga yang tidak setuju tempatnya dijadikan pembuangan,” terang Kapolsek.

Namun, beberapa hari ini sudah disurvei tempat-tempatnya walaupun tempat pembuangannya agak jauh, mudah-mudahan akan ada solusinya, timpal Imelda Sonu.

Bahkan Polsek Tikala terus melakukan patroli secara berkala guna mengantisipasi tindakan kriminal orang yang tidak bertanggungjawab memanfaatkan situasi pasca banjir ini.

“Kami terus melakukan patroli secara berkala guna mengantisipasi tindakan yang tidak diinginkan,” beber Kapolsek Tikala Imelda Sonu yang sangat familiar dengan Warga Welong Kelurahan Malendeng.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone mengaku akan meneruskan ke pihak terkait permasalahan dampak banjir dan tanah longsor di Kelurahan Malendeng Kecamatan Paal Dua.

“Kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk solusi dampak banjir dan tanah longsor ini,” tandas Van Bone sembari memberikan apresiasi kepada Kapolsek Tika AKP Imelda Sonu yang sudah berinisiatif melaporkan kondisi terkini Perumahan Welong Kecamatan Malendeng Kecamatan Paal Dua.(YUD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *