Nakes Lantamal VIII Laksanakan Vaksinasi

Foto : Humas Lantamal VIII

MANADO, lacakPos.co.id – Dalam rangka penanganan Covid-19, para Tenaga Kesehatan (Nakes) Lantamal VIII melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bertempat di Balai Kesehatan Diskes Lantamal VIII, Mako Lantamal VIII Jl. Yos Sudarso No 1 Kairagi Weru. Kamis (21/01)

Kepala Diskes (Kadiskes) Lantamal VIII Letkol Laut (K) Drg. Suhartono, Sp.KG
pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pemberian vaksinasi Covid-19 kepada Nakes yang berada di Diskes Lantamal VIII ini adalah sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19, sekaligus sebagai salah satu bentuk perlindungan bagi Nakes Lantamal VIII dalam menangani pasien Covid-19.

Bacaan Lainnya

Sebelum dilaksanakan vaksinasi para peserta diwajibkan untuk mengikuti alur pelayanan vaksinasi Covid-19, dimana calon penerima vaksin melakukan registrasi ulang datang tepat waktu sesuai jadwal dilanjutkan menuju Meja 1 sampai Meja 4.

Meja 1 berupa pendaftaran dan verifikasi dimana calon penerima vaksin Covid-19 menunjukan bukti identitas, jika identitas sudah terverifikasi calon dapat melanjutkan menuju meja 2 untuk format skrining dimana petugas kesehatan melakukan anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana untuk melihat kondisi kesehatan jika calon penerima vaksin sehat maka dapat dilakukan vaksinasi.

Sementara untuk meja 3 vaksinasi, calon penerima vaksin diberikan vaksin Covid-19 secara aman oleh petugas, dan terakhir meja 4 yakni pencatatan dan observasi, petugas mencatat hasil pelayanan vaksinasi, penerima vaksin diobservasi selama 30 menit untuk memonitor kemungkinan Kejadian Ikutan Pasca Imunisas (KIPI) dan memperoleh kartu vaksinasi.

  • Peserta pertama yang menerima vaksinasi Covid-19 di Lantamal VIII yaitu Mayor Laut (K) Meidy O. Legi, A.Md. yang menjabat sehari-hari sebagai Kasubdis Kesla Diskes Lantamal VIII.(YUD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *