Sosialisasi Pengendalian dan Penyebaran COVID-19, KPU Kabupaten Enrekang Gandeng Wartawan

KPU Kabupaten Enrekang melakukan sosialisasi pengendalian dan penyebaran Covid-19 bersama Awak Media di Cafe Idealogi Enrekang, Senin, 30/11. (foto Andi/lcp).

ENREKANG, lacakPos.co.id – Upaya pencegahan penyebaran COVID-19, terus dilakukan semua pihak, tak terkecuali oleh badan penyelenggara pemilu.

Terbaru Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Enrekang melakukan sosialisasi pengendalian dan penyebaran Covid-19 bersama Awak Media di Cafe Idealogi Enrekang, Senin (30/11/2020).

Bacaan Lainnya

Para kuli tinta yang tergabung dalam Gabungan Wartawan Bersatu Enrekang (Gawat), terpantau wartawan lacakpos.co.id giat sinergitas ini berjalan dengan baik.

Ketua KPU Kabupaten Enrekang, Haslipa menjelaskan bahwa sinergitas yang dilakukan dengan komunitas wartawan ini dalam rangka memperkuat keterlibatan guna memutus mata rantai penularan COVID – 19.

“Kami jalin kerjasama dengan banyak komunitas untuk melakukan sosialisasi, dan kali ini kami bersinergi dengan teman-teman Media “jelas Halipa.

Langkah itu akan diwujudkan dalam bentuk gagasan, pemberitaan maupun  aksi nyata agar penularan COVID -19 bisa diredam.

Menurut Halipa, ini merupakan Satuan kesatuan dalam aktifitas terkait dgn penanganan dan pencegahan COVID -19.

“Kita bangun sinergitas dengan semua pihak, begitu juga media, sebab tanpa media KPU tidak bisa maksimal,”tukasnya.

Halipa meminta saran kritikan terkait kenerja KPU Kabupaten Enrekang sebagai lembaga penyelenggara pemilu.

Baginya, hal itu merupakan langkah cerdas karena media merupakan garda terdepan dalam menyalurkan informasi kepada masyarakat.

“Saya rasa, sinergi antara KPU dengan teman-teman media ini memang perlu dan penting dilakukan guna memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran COVID -19 di Kabupaten Enrekang ,”bebernya.

Sementara itu, pemateri dari RSUD Massenrempulu Kurniati Summi mengimbau kepada semua pihak atau lapisan masyarakat khususnya media massa untuk membantu menyosialisasikan secara benar dan masif mengenai pencegahan dan pengendalian Coronavirus Disease (COVID-19) yang penyebarannya masih ada wilayah di kabupaten Enrekang

“Saya menghimbau teman wartawan untuk terus-menerus memberitakan atau memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar betul-betul mematuhi seruan dari pemerintah,” ungkapnya..

Perlu diketahui pada Bulan Desember akan ada pemberian vaksi COVID-19 pada masyarakat Enreakang usia minimum 11 tahun dan 50 tahun usia maksimum.

“Prioritas pemberian vaksin yaitu tenaga Kesehatan,TNI Polri, Satgas Covid ,Guru dan kelompok yang rentan berubunfan dengan masyarakat termasuk Para jurnalis, ungkap Puang Inno biasa disapa.(andi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *