Momen HUT Humas Polri ke-69, Kombes Pol Jules Abast: Semua Jajaran Dibawah Polda Sulut Jangan Menghalangi Tugas Wartawan

Kabid Hunas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abast.(foto Yudi - Senin 2/11)

MANADO, lacakPos.co.id – Momentun Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-69 pada 30 Oktober 2020 diperingati oleh jajaran Humas di seluruh Indonesia.

Diketahui, kegiatan tersebut dipusatkan di Mabes Polri dan diikuti secara virtual oleh jajaran Humas Polda di seluruh Indonesia, Senin (2/11/2020) mengangkat tema ‘Dengan Semangat Profesionalisme, Humas Polri Siap Mewujudkan Kamtibmas yang kondusif untuk Masyarakat Semakin Produktif’.

Bacaan Lainnya
(Foto Istimewa)

Tak terkecuali Humas Polda Sulut yang merayakannya dengan sederhana dan menerapkan protokoler kesehatan.

Usai perayaan, wartawan lacakpos.co.id berkesempatan mewawancarai Kabid Humas  Polda Sulut Kombes Pol Jules Abast yang dikenal akrab dengan awak media ini.

Dikatakan Kabid, momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-69 ini juga masih terkait dengan 10 Commander Wish Kapolda Sulut, salah-satu poin yakni no.7 berbunyi Jadikan Media Sebagai Mitra Strategis.

Sebagaimana ditegaskan Kapolda Sulut, masih menurut Kabid, bahwa beberapa waktu lalu pada saat sosialisasi Comander Wish yang dihadiri PJU Polda,  Kapolres Jajaran bersama PJU, dijelaskan bahwa media yang didalamnya ada wartawan merupakan mitra strategis polisi.

Kata Abast, Comander Wish ini adalah bagian dari program Kapolda Sulut yang harus disosialisasikan dan dilaksanakan, termasuk menfasilitasi peliputan wartawan, jadi tidak ada yang mempersulit karena ini dari Kapolda langsung.

“Dalam melaksanakan tugasnya, saya meminta agar mereka (wartawan) dapat dibantu dalam tugas peliputan,” tutur Abast menirukan apa yang disampaikan Kapolda Sulut waktu itu.

Pada kesempatan tersebut Kombes Pol Jules Abast juga menghimbau kepada awak media agar mengedepankan berita yang akurat dan bukan hoax, “Saya yakin para wartawan sudah mengerti ini, berita itu jelas sumbernya dan ada konfirmasi didalamnya”tutup mantan Kabid Humas Polda NTT ini.(YUD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *