Sambangi Kejari Manado, Tim LPSK RI Apresiasi Penuntut Umum

foto istimewa Kajari Manado.

MANADO, lacakPos.co.id – Kepala Kejaksaan Negeri Manado Maryono, S.H., M.H menerima kunjungan kerja Tim Lembaga Perlindungan Saksi Dan Korban (LPSK) Republik Indonesia yang dipimpin oleh (Dr.iur) Antonius  PS Wibowo, S.H., M.H (Wakil Ketua LPSK R.I.),Rabu (21/10/2020).

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Manado, Maryono, S.H., M.H, kunjungan Tim LPSK R.I di Kejaksaan Negeri Manado dalam rangka koordinasi tentang saksi dan korban yang perkaranya ditangani oleh Kejaksaan Negeri Manado.

Bacaan Lainnya

Diketahui, saksi korbannya meminta perlindungan LPSK karena merasa diintimidasi oleh tersangka yang ternyata seorang residivis kasus pencabulan terhadap anak dan melanggar UU No.23 tahun 2003 jo UU No 35 thn 2014 tentang perlindungan anak.

foto istimewa Kajari Manado.

Pada kesempatan itu, LPSK mengapresiasi penuntut umum Kejari Manado yg telah menyatakan lengkap berkas perkara (P.21),” dalam waktu dekat akan melimpahkan perkara ke Pengadilan Negeri Manado dan selama proses persidangan nantinya LPSK akan mendampingi saksi korban anak tersebut,” pungkas Maryono.(YUD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *